oleh

Pekon Campang Tiga Gelar Musdes, Ini Kata Kepala Pekon Wasino

Pemerintah Pekon Campang Tiga, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, gelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran 2024. Acara bertempat di Balai Pekon setempat pada Senin, (3/7/2023)

Kegiatan Musdes dihadiri Oleh, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Badan Himpun Pemekonan (BHP,) Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, mahasiswa siswi KKN UNILA serta Perwakilan Masyarakat.

Sebelum penyusunan RAPBP tahun anggaran 2024 Pemerintah Pekon terlebih dulu lakukan Musyawarah Desa (Musdes) guna mendengar aspirasi dan usulan usulan dari masyarakat

Pada kesempatan itu Wasino selaku Kepala Pekon, Pekon Campang Tiga menyampaikan bahwa tahapan Musdus perdusun sudah dilaksanakan. Dan hari ini hasil dari Musdus tersebut dibawa ke Musyawarah Desa (Musdes) apa saja yang jadi usulan dari Masyarakat Campang Tiga.

“Kemudian apabila usulan dari masyarakat belum bisa tercover semua, tentunya masyarakat jangan dulu kecewa karena itu semua disesuaikan dengan pagu anggaran yang ada pekon dan pemerintah pekon juga bukan hanya membangun fisik saja, tapi untuk Sumber Daya Manusia nya juga harus di bangun,” jelas Wasino.

Masih di tempat yang sama Agus Cahyono selaku Ketua BHP menyampaikan Pemerintah Pekon Campang Tiga harus benar-benar mengevaluasi, siap menyaring dan menampung atas apa yang menjadi usulan masyarakat yang menjadi prioritas.

Yang jelas saya selaku Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Campang Tiga mengharapkan Pemerintah Pekon, bisa merespon apa yang menjadi usulan masyarakat, misalnya anggaran belanja nya belum bisa mengcover itu juga bisa di bicarakan dalam arti masyarakat di beri pemahaman . terang Agus

Intinya Pemerintah Pekon Campang Tiga bisa menilai dari sekian jenis kegiatan yang menjadi usulan usulan masyarakat disitu lah Pemerintah Pekon harus bisa memilah yang bagian mana yang di prioritaskan,” pungkasnya. (Hadi haryanto/Heru).

Komentar

Realita Lampung