oleh

Acara Tradisi Penyambutan Komandan Brigif 4 Mar/BS Yang Baru

Seluruh Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS wilayah Lampung bertempat di Markas Komando (Mako) Brigif 4 Mar/BS menyambut kedatangan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S. IP., M.M, dan Ketua Cabang 7 PG Kormar Ny. Yayuk Supriadi Tarigan yang memasuki Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Desa. Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin (04/03/2024).

Kegiatan tersebut digelar setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan pada 02 Maret 2024 yang lalu di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara penyambutan merupakan tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS yang baru saat pertama kali masuk ke gerbang Mako dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin Brigif 4 Mar/BS kedepan.

Kolonel Mar Supriadi Tarigan S. IP., M.M., merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-43) pada tahun 1997 bersama Ketua Kotua Cabang 7 PG Kormar Ny. Yayuk Supriadi Tarigan mengikuti acara tradisi yang diawali dengan laporan dari Komandan Kompi Markas Brigif 4 Mar/B kemudian dilanjutkan pengalungan simbol adat Lampung kepada Danbrigif 4 Mar/BS oleh ketua adat dan pemberian buket kepada Ketua Cabang 7 PG Kormar dan pengalungan bunga oleh perwira tertua yang diiringi dengan tarian penyambutan khas daerah Lampung dari Sanggar Sapta Budaya Bandar Lampung.

Prosesi dilanjutkan dengan Komandan Brigif 4 Mar/BS beserta Ketua Cabang 7 PG Kormar berjalan melewati pasukan yang membentuk lorong menuju ruang lobi Mako diiring lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda“ yang dinyanyikan oleh seluruh prajurit sambil bertepuk tangan dengan semangat.

Dalam arahannya, Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan memerintahkan seluruh prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, perkokoh dan jaga kebersamaan serta jiwa korsa antar keluarga besar Brigif 4 Mar/BS dan tanamkan disiplin serta jauhi semua tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri pribadi maupun satuan,“ pungkasnya. (Rls/Hadi Hariyanto)

Komentar

Realita Lampung