oleh

Masyarakat Garda Terdepan Pemutusan Penyebaran Covid-19

Kesadaran diri untuk bersama-sama memberikan informasi dan mengingatkan akan kepatuhan protokol kesehatan upaya bersama mencegah penularan covid-19.

Lampung Utara (RL) : Pemerintah terus melakukan upaya-upaya akan Indonesia segera keluar dan terbebas dari masa pandemi, untuk itu dalam mendukung berbagai program yang telah dilaksanakan pemerintah guna pemutusan penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19 sebenarnya masyarakat adalah garda terdepan selain dari tim media dan pemerintah.

Sebagaimana disampaikan Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE, MM, ketika mencanangkan program vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil yang berlangsung di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabumi II, Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (14/9/2021).

Dalam acara itu Bupati menyampaikan, meski diketahui saat ini  Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam melakukan pemutusan untuk segera bebas dari masa pandemi covid-19 tapi dukungan masyarakat lah yang menentukan cepat atau lambatnya upaya tersebut bisa tercapai. Karena dukungan dari seluruh masyarakat dalam berbagai program pemerintah adalh yang utama agar terwujudnya semua program yang dilaksanakan. Seperti halnya mengenai langkah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Sebenarnya garda terdepan adalah rakyat, masyarakat ini yang pertama kali harus bersama-sama mensosialisasikan kepada sesama sebagai langkah dalam upaya melakukan pencegahan daripada pengobatan,” kata Bupati.

Diketahui acara pencanangan vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil yang dilangsungkan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, Hi Budi Utomo, SE, MM, beserta Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd, MM, juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara dr. Hj. Maya N Manan, M. Kes, Kepala BPBD Drs. Nozi Efialis, M. Si, Camat Kotabumi Selatan Sari Husin, Direktur Rumah Sakit Umum HM. Riyacudu dr. Cholif Paku Alam, dan perwakilan kepala OPD terkain lainnya. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung