oleh

Sekolah Geribik, Disdikbud Lampung Utara Siap Bangun Gedung Baru

Setelah viral di publik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara menyatakan akan berupaya melaksanakan pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Handuyang yang baru.

Pernyataan akan diupayakannya pelaksanaan pembangunan gedung SDN 1 Handuyang itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mat Soleh melalui pesan WhatsAppnya, Jum’at 22 Juli 2022. 

Kadisdikbud Lampung Utara, Mat Soleh ketika menjau KBM di SD Handuyang, foto: ist

Menurutnya di tahun 2022 ini Disdikbud Lampung Utara akan melakukan pembangunan gedung baru, dan untuk aktivitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM) para siswa bersama aparat pemerintahan setempat (Kecamatan dan Desa) Disdikbud juga akan merelokasi KBM ketempat yang lebih layak sebelum gedung sekolah yang baru jadi.

“Kami sudah turun lapangan bersama aparat kecamatan dan desa mecarikan solusi untuk pemindahan siswa ke tempat yang layak untuk sementara,” tulisnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Realita Lampung, Sekolah Dasar Handuyang Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara itu berstatus negeri pada tahun 2010 lalu. Namun dikarenakan pada gedung sekolah yang lama siswanya sedikit sehingga kegiatan belajar dan mengajar ditumpangkan di balai desa dan di tambahkan bangunan geribik. (AG/RD)

Sebelumnya : Sekolah Dinding Geribik Kembali Viral, Komisi IV DPRD Lampung Utara Minta Disdikbud Ambil Langkah Kongkrit

Komentar

Realita Lampung