oleh

Pergantian Musim, BPBD Lampung Utara Siagakan TRC

Realita Lampung Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara mensiagakan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) 1 x 24 jam, upaya ini dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan terhadap potensi berbagai bencana yang dapat terjadi kapan saja menjelang pergantian musim dan tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara, Mirza Sopyan mengatakan, dalam tanggap siaga bencana, BPBD Lampung Utara akan selalu sigap mengantisipasi segala kemungkinan atas bencana yang dapat terjadi menjelang pergantian musim dipenghujung tahun 2020 ini, langkahnya, dengan mensiagakan Tim reaksi Cepat (TRC) yang bertugas selama 1×24 jam secara bergantian setiap harinya.

Menurutnya, personil TRC yang di siagakan dalam tanggap siaga bencana ini merupakan para personil terlatih yang telah dibekali berbagai kemampuan rescue disegala area bencana.

“Tim ini, kita siagakan guna membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana, melalui evakuasi dan pertolongan pada kecelakaan. Tim reaksi cepat juga, selalu siap bekerja sama dengan Satuan kerja (Satker) lainya. Alhamdulillah, Tim ini, terdiri dari para personil yang gigih dan solid serta mempunyai jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi dalam bekerja membantu sesama warga yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Rhomadon, salah satu personil TRC, saat dimintai keterangan selama bertugas. “Kami, para personil TRC, hanya menjalankan kewajiban kami sebagai petugas yang diberi amanah oleh pimpinan dan warga masyarakat. Bagi kami, inilah pengabdian kami kepada masyarakat, selama kami masih mampu memberikan pertolongan pada masyarakat yang membutuhkan, kami iklas dan puas dapat menolong sesama,” ungkapnya.

“Kami hanya ingin, warga masyarakat dapat merasakan arti dan kehadiran kami disaat mereka membutuhkan kami. Kami selalu ada dan siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan oleh pemerintah. Bagi kami, tugas adalah amanah dan ibadah kami terhadap sesama warga yang membutuhkan pertolongan dari tim kami,” pungkasnya. (Orean/*)

Komentar

Realita Lampung