oleh

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator Covid-19

Realita Lampung – Kapolres Lampung Utara pimpin apel bersama seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator Covid-19.

Apel kesiapan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 ini diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung Utara, seluruh Bhabinkamtibmas bersama tenaga kesehatan ini langsung dipimpin Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Kamis (11/2/2021).

Dalam kgiatan itu Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, mengatakan, apel yang dilaksanakan ini adalah apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang akan ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator covid-19.

Disampaikan Kapolres meskipunbukan merupakan tenaga kesehatan atau dokter atau perawat, personel Polri diciptakan ketika pendidikan sebagai alat negara penegak hukum namun karena situasi berkembang situasi berubah dan memang polri dibutuhkan oleh Negara.

“Apel kesipan ini menunjukan keseriusan Polres Lampung Utara dengan menggelar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak (tracer) dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan dalam penerapan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, vaksinator itu adalah orang-orang yang ditunjuk sebagai pelaksana memvaksin bukan di vaksin untuk itu sebagai anggota Polri harus siap apabila dibutuhkan sebagai tracer dan vaksinator covid-19 terutama anggota yang dipercayakan sebagai bhabinkamtibmas yang bertugas didaerah-daerah sampai dipelosok pedesaan. “Personel Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh jajaran Polres Lampung Utara diharapkan akan mampu menjadi ujung tombak Polri sebagai tracer pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat,” ujar Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M.Si. (HR/RD)

Komentar

Realita Lampung